Review Bali Alus Face and Body Mask Black Tea


Sebenernya saya masih punya banyak tanggungan yang mesti dikerjain, kaya revisi skripsi misalnya yang belum saya sentuh akan saya kerjakan wkwkwk....sebetulnya saya lagi stress berat sehabis sempro kemaren, sampe-sampe saya ga kuasa mau ngerjain revisinya, blm apa-apa uda mules duluan.   Saya cerita tuh ke mama saya perhal mulesnya saya tiap liat draft mau revisi, trs jawaban mama saya cuman "stress kamu tuh, main dulu sana biar ga stress terus baru dikerjain lagi skripsinya".  Wahhƪ(ˆ▽ˆ)ʃ...saya berasa dapet ijin buat berhenti ngerjain skripsi jelas berasa seneng banget akhirnya saya justru g pegang draft sama sekali selama seminggu dan berakhir dengan omelan mama lagi karena belum mulai penelitian juga(˘ε˘ƪ).  Selama seminggu yang gabut itu saya habiskan dengan blogging dan surfing di instagram, terus gegara itulah saya jadi pengen macem-macem, jadi pengen beli ini itu.  Mulai pengen beli lipstik baru, lulur, masker, sampe pengen beli novel, random bangetlah kepengenan saya itu.  Saya punya pemikiran klo mau stressnya kelar harus me time memanjakan diri salah satunya dengan mengabulkan permintaan diri sendiri, dan karena pemikiran tersebut saya langsung blogging cari masker yang bahannya natural, yang mesti ngadon sendiri dulu, dan merek lokal.  Saya biasanya pake punya mustika ratu.  Hampir semua produk perawatan wajah saya pake mustika ratu karena uda nyaman banget dipake dari SMP (walaupun sering ganti-ganti juga sih :P).  Beberapa bulan terakhir semenjak saya pulang dari jogja dan muka saya breakout saya beralih ke mustika ratu buat facial foam, pake peeling kerang, pake masker krem bengkuang dan masker bubuk tomat juga buat ngatasin breakoutnya, tapi tetep aja ada komedo dan jerewi dua biji yang bikin gengges. Selama blogging dan surfing di instagram itulah akhirnya saya menemukan masker dari bali alus yang namanya Face and Body Mask Black Tea.

Face and Body Mask Black Tea dari bali alus ini kemasannya ga terlalu besar dengan isi yang cukup banyak (menurut saya) yaitu 100 gr.  Kemasannya oke karena dikemas pake aluminium foil dan sealingnya juga rapet uda gitu paket saya masih diplastikin dan dimasukkin ke amplop lagi(´▽`).  Dibagian belakangnya ada keterangan komposisi, fungsi, cara pakai, dan rupanya produk ini sudah terstandarisasi ISO:9001 loo.  Saya beli ini masker di akun instagram @cherryblossom.mlg karena saya domisili di Malang dan adminnya juga bisa COD an disekitar kampus akhirnya saya cuss langsung hubungi adminnya.  Adminnya baik banget dan fast respon juga, kebetulan ternyata kita satu kampus dan seangkatan akhirnya saya langsung tanya-tanya dulu karena bingung mau pesen masker yang mana (FYI masker ini jenisnya ada lebih dari 20an (!!˚☐˚)).  Saya tanya masker yang oke buat jerawatan ama komedoan yang mana dan saya disaranin pake yang black tea ini.  Lalu berakhirlah saya beli 2 masker yaitu black tea dan strawberry (nanti saya review juga yang strawberry, soon).  Sebenernya produk bali alus ini happeningnya uda lama sekali yaa sekitar 2-3 taun yang lalu, tapi saya baru berani coba sekarang.  Menurut saya produk ini praktis juga ya karena bisa buat muka dan badan.
Alasan akhirnya saya berani cobain maskernya adalah karena bahan yang dipake natural, hampir nggak ada bahan kimianya.  Tuh bisa diliat dibagian komposisinya, bahan-bahannya alami banget kan...

Kalo di keterangan yang dicantumkan kemasan sih emang ngga ada embel-embel ngilangin jerawat dan komedo yaa, jadi saya ga berharap terlalu banyak tiba-tiba komedo langsung ilang semua tapi seenggaknya bisa berkurang sedikit demi sedikit lah yaa.
Cara pemakaiannya: 

"Ambil masker secukupnya lalu campur dengan sedikit air. Oleskan secara merata pada kulit. Diamkan selama 15-30 menit. Bilas dengan air hangat atau dingin. Untuk hasil terbaik, gunakan masker 2 kali seminggu"

Nah, kalo saya setelah cuci muka pake air anget dan peeling kemudian muka saya di-uapi dulu 5 menit baru kemudian pake adonan maskernya.  Kemudian saya diamkan selama 15-30 menit atau lebih baru saya usap sampai maskernya luruh terus baru deh saya bilas pakai air anget terus dilanjut pake air dingin.

Tekstur bubuk maskernya halus banget sampe kalo berterbangan bikin saya bersin.  Warna bubuknya putih dan aromanya wangi bunga tapi bukan wangi teh sih, setelah ditambah air bakalan berubah jadi pasta warna abu-abu dengan butiran hitam yang halus.  Karena kemasannya bukan zip lock, akhirnya saya pindahin bubuk maskernya ke toples, selain lebih aman dalam penyimpanan lebih gampang juga kalo mau ambil.  Disitu adonannya saya pakai satu sendok masker ditambah satu sendok air.  Airnya saya pakai air biasa aja bukan air mawar walaupun biasanya saya suka pakai air mawar karena ada sensasi dinginnya.  Dengan adonan 1:1 macam itu ternyata jadinya malah buanyaak banget sampe bisa dipakai seleher.

Setelah saya templokin maskernya ke muka berasa banget dinginnya, langsung nyess gitu rasanya.  Padahal saya pake air biasa aja, bukan air mawar apalagi air es.  Enak sih efek coolingnya. menurut saya masker ini cocok banget dipake kalo abis panas-panasan, ato pas kulit terbakar sinar matahari abis dari pantai.  Masker ini juga wangi tapi ngga terlalu kuat dan ngga ganggu sih.  Masker ini lama banget keringnya mungkin karena saya pakenya tebel-tebel kali yaa. Soalnya sampe 30 menit dia belum kering juga.  Akhirnya saya akalin dengan cara dikipasin dan rasanya malah makin dingin (yaiyalah...) muka saya berasa freezing jadinya :D.  Maskernya berasa banget neken terutama setelah kering dan uda mulai retak-retak akhirnya saya bilas.  Setelah dibilas muka jadi alus tapi ngga ada efek melembabkan kaya kalo saya make masker sejenis.  Kebetulan muka saya lagi ga berminyak jadinya malah kering banget.  Saya menyarankan masker ini buat kamu yang mukanya berminyak banget, kalo yang mukanya normal cenderung kering dan tetep pengen cobain pake masker ini bisa diakalin dengan mengoles minyak zaitun dulu sampe meresap baru ditemplokin ini masker.  Bisa juga ngadon masker ini pake yoghurt plain ato madu biar hasilnya muka ngga terlalu kering.

Setelah make masker ini sih jerawat saya yang dua biji itu emang langsung kering sih, bruntusan juga ilang, komedo uda mulai berkurang sedikit ditandai dengan alusnya idung saya.  Jadi menurut saya masker ini cukup recommended sih (´⌣`ʃƪ).







Komentar