Belajar Bahasa Korea Part 2

  안녕하세요^^...sudah lama yaa ga nulis di blog lagi.  Kali ini saya mau ceritain tentang pengalaman saya kursus bahasa Korea.  Saya uda mau selese nih kursusnya, tinggal ngelanjutin ke level berikutnya aja (tapi sepertinya ga memungkinkan :().  Kenapa ga memungkinkan? Karena saya harus mulai konsen mengerjakan skripsi saya.  Takutnya nanti kalo saya ikut les trs pas saya bosen atau jenuh ama skripsi nanti saya malah terlalu konsen di les dan akhirnya skripsi saya terabaikan.  Belum lagi nungguin dosen itu uda kaya nungguin jodoh aja *lama datengnya*, pas dosennya uda dateng ehh yang antri uda banyak dan akhirnya malah ga kebagian konsul.  Ntar ga pernah ketemu dosennya dikira saya yang males padahal mah emang ga kebagian waktunya.


  Sebenernya asik sih belajar bahasa korea itu, terutama kalo sudah masuk pas bagian yang tata bahasa itu seru banget.  Awal-awal belajar kita mengenal huruf sama angka dan beberapa jenis objek kaya nama tempat, nama benda dll.  Berhubung kemampuan menghapal saya sekarang sudah menurun jadi buat ngapalin objek-objek itu rada susah hafalnya kecuali yang sering saya denger di drama-drama.  Jadilah pas try out pertama saya gabisa ngerjain padahal sebenernya soal-soalnya gampang banget, cuma harus nerjamahin beberapa kata itu dari bahasa indonesia ke korea dan sebaliknya. Berhubung saya ga hafal ya jadi sulit ngerjainnya.  Padahal saya uda ngehafal semaleman loo.. (dan itu berasa ga guna).  Ya udahlah yaa...life must go on, saya lanjut lagi kursus setelah try out pertama itu dan udah mulai masuk kebagian tata bahasa tapi masih yang sederhana.  Karena di tahap ini saya cuma perlu menghafal rumus tata bahasanya dan ga terlalu banyak objek yang dihafalkan saya masih bisa melalui try out kedua dengan mulus.  Nah setelah try out kedua ini saya masih ada beberapa materi lagi baru setelah itu ujian level. 

  Sebenernya saya pingin sih lanjut lagi kursusnya, karena menurut saya seenggaknya saya harus uda lulus sampe tahap intermediet, baru setelah itu bisa cuti untuk ga ambil kursus dulu.  Sayang banget sih kalo ga dilanjutin soalnya pasti bakal lupa terutama di bagian vocab.  Tapi untuk level beginner 1 aja saya butuh waktu ± 1 bulan itu pun saya ga ngapa-ngapain alias ngnggur, jadi waktu saya full buat les aja.  Nah kalo saya kuliah kan ga mungkin bisa gitu.  Yah kalo antri dosen bisa sama kaya antri rumah sakit mah enak cepet, dosennya gada kegiatan lain selain ngasih konsultasi nah klo dosennya ngajar kan ribet gatau nunggu sampai kapan.  Niatnya dulu sih tetep lanjut les sambil kuliah sambil ngerjain skripsi, soalnya kan kuliah juga Cuma tinggal 5 mata kuliah aja jadi ga terlalu sibuk dan uda ga ikut organisasi juga jadi waktu luang masih banyak, tapi pas saya uda masuk kuliah dan mau nemuin dosen duuh itu susahnya minta ampun jadilah saya memutuskan untuk berhenti dulu sampai nanti saya yudisum hhuhuu :(.

Komentar

Postingan Populder

Review Bali Alus Face and Body Mask Black Tea