Lipcolor part 1

  Halo..halo duh uda lama ya ga posting blog..Saya ini emang orangnya labil klo disuruh nulis blog, ga pernah rutin. Kali ini postingan saya cewek banget nih (keliatan dari judulnya). Gak tau kesambet apa, tiba" saya pengen nulis tentang lipstik. Iyah LIPSTIK. Duh cewek mana yang gak kepincut ngeliat warna" cantik nan unyu yg ada di bullet lipstik.  Tapi jangan harap postingan saya bakal panjang dan detail macam review" dari mbak-mbak beauty blogger diluar sana yaa. Soalnya saya kurang ahli masalah dendong" macam tu. So, postingan saya bakal berdasarkan pengalaman saya aja.

   Bakal ada 4 jenis lipstik yang berbeda yang bakal saya tulis disini. Masing-masing juga dari 2 brand berbeda kesayangan saya :3. Dua dari brand Oriflame asal Swedia dan dua dari brand Maybelline asal New York. Let's check this out.
Karena lipstik ini udah lama banget saya pake, jadi saya ga kuasa untuk masang fotonya disini..foto yang saya ambil berasal dari officialnya (_)


1.Oriflame Pure Colour Lipstick Sheer Rose

Ini lipstik pertama yang saya punya saat masuk kuliah. Warnanya cantik, cewek banget gitu. Saya kepincut karena liat diskonan oriflame terus waktu itu mama saya udah nyuruh kekampus pake lipstik biar gak kayak orang bangun tidur (?).  Waktu itu saya belum berani pake warna yang gonjreng" maklum masih adek tingkat. Bisa dibilang saya gambling untuk beli lipstik ini karena saya ga tau tekstur dan warnya bakal kaya gimana kalo dipake *secara gak ada testernya*. Makanya saya pilih warna yang aman.  Warnanya cenderung nude-pink kalo menurut saya. Butuh oles 2-4 kali untuk dapetin warnanya. Hasilnya kalo cuma dioles sekali sheer banget warnanya (sesuai namanya) dan gak akan nampol buat coverage bibir saya yang asli ngepink ini, tapi kalo uda dioles 2-4 kali bakal keluar warnanya dan hasilnya cenderung frosty finish.  Apa itu Frosty finish? frosty finish adalah efek mengkilap seperti mutiara dan metalik pada bibir setelah menggunakannya.
Kemasan dari lipstik ini simple aja sih dengan tutup yang transparan jadi memudahkan kalau milih lipstik. Lipstik ini enak banget dipakenya, ga seret dan gak bakal bikin bibir kering. Saya sendiri punya jenis kulit bibir yang sensitif, jadi kalo ga cocok sama suatu lip product bibir pasti bakal kering atau langsung tiba-tiba ngelupas aja gitu. Nah, selama saya pake ini bibir saya gak pernah jadi kering tuh walau gak melembabkan juga sih.  Enaknya lagi lipstik ini punya aroma yang wangi macam bau" bunga gitu dan gak annoying karena setelah itu juga bakal ilang.  Soal ketahanan jangan ditanya, karena kalo dipake makan bakal bubar jalan dan kalo ga  dipake makan minum palingan cuma tahan 2 jam aja. Harganya masih lumayan terjangkau sih sekitar  50.000 aja kalo belum diskon. Saya udah pake lipstik ini selama 2 tahun dan gak bakal  repurchase karena sekarang saya udah gak suka warna-warna nude macam ini.   Toh, sekarang saya gak PD juga karena warna kulit saya uda gak seputih dulu, jadi kalo pake lipstik ini malah kaya orang sakit. Lipstik ini rekomen buat kamu-kamu yang baru belajar pake lipstik atau pengen pakai lipstik ke sekolah tapi dilarang ama peraturan sekolah (۳ ˚Д˚)۳. Eh, ini juga cocok loo buat yang mau makeup natural ala-ala jepang korea terutama kalo kamu punya kulit putih (ʃƪ´▽`) . Saya sendiri pernah dibilang mirip kayak orang jepang waktu pake lipstik ini ama teman-teman saya *secara saya punya mata yang sipit dan waktu itu kulit saya masih putih*.

2. COLOR SHOW CREAMY MATTE BY MAYBELLINE Rock The Coral

Ini adalah lipstik kedua yang saya pake setelah 2 tahun saya pake oriflame pure colour itu.  Pas itu lagi jaman-jamannya yang namanya lipstik matte dan maybelline salah satu brand favorit saya sejak SMA. Terlebih lagi lipstik ini aman dikantong, waktu itu saya beli cuma 37.000 aja. Saya beli lipstik ini setelah saya resmi jadi kakak tingkat jadi saya udah berani nih pakai lipstik yang rada gonjreng \(´▽`)/. Meskipun gonjreng warnanya ga mencolok kok. Lagipula saya sudah lelah dengan lipstik nude saya itu karena kulit saya uda mulai tanning akibat aktivitas kampus dan ga cocok karena bikin saya jadi kaya orang sakit. Biasanya sebelum pakai lipstik saya pakai lip balm dulu karena lipstik ini kan jenisnya matte jadi biar bibir saya ga kering gitu. Shade warnanya ini pink-coral gitu ya.   Kalo cuma dioles satu kali bakal cuma keluar warna pink aja, tapi kalo uda dioles 2-3 kali bakal keluar warna coralnya yang pink tapi ada hint oranye gitu.  Sekali poles warnanya udah nampol buat coverage bibir saya. Warna ini cocok banget buat suasana summer alias suasana panas di negara kita tercintah ini. Hasilnya cenderung creamy dibandingkan matte, jadi garis bibir gak akan terlalu terekspos.
Kemasannya simple bangeet....kemasannya item polos aja gitu kalo plastik labelnya dicopot jadi ga bakal ada yang tau kalo ini mereknya maybelline (˘̩̩̩.˘̩ƪ). Alhasil saya cuma sobek plastik yang dibagian pitanya aja biar bisa dibuka dan labelnya gak hilang semua.  Berhubung kemasannya item polos aja jadi rada susah kalo mau milih, biar gampang harus dibalik dulu karena dibagian bawahnya ada keterangan shade warnanya. FYI, lipstik ini terdiri dari 4 shade pokok yang berbeda dan ditandai dari pitanya. Shadenya terdiri dari red, pink, nude dan purple. Nah, rock the coral ini punya shade pink sesuai ama pitanya. Meskipun ini creamy matte kandungannya gak bikin bibir saya jadi kering juga. Dipakenya enak juga, gak seret dan gak akan menggumpal meski beberapa kali oles.  Saya juga suka baunya karena ada bau-bau bubble gum yang seger gitu tapi ga sampe semenit baunya udah hilang. Ini merupakan salah satu lipstik yang bakal saya repurchase kalo uda habis. Soal ketahanan, bakal tahan 3-4 jam tanpa makan dan minum, tapi kalo dipake makan bakal ilang dan cuma ninggalin stain aja.

3. COLOR SHOW CREAMY MATTE BY MAYBELLINE Pink Power

Gak perlu waktu lama untuk repurchase color show creamy matte dengan warna yang berbeda. Cuma perlu waktu 3 bulan kemudian akhirnya saya kepincut sama warna pink ini. Sekilas warna pinknya hampir sama sih kaya rock the coral, tapi ini gak ada warna coralnya sama sekali cuma light pink aja gitu. Kalo rock the coral warnanya cenderung hangat, pink power ini cenderung dingin warnanya (jadi bingung jelasinnya). Karena warnanya cenderung muda jadi perlu dioles 2-3 kali supaya warnanya bisa coverage bibirku. Soal ketahanan, kalo dipake makan minum bakal langsung bubar jalan tanpa ninggalin stain sama sekali, tapi kalo gak dipake makan minum tahan 3-4 jam. Warna ini cocok dipake kalo suasana diluar mendung-mendung gerimis bikin galau gitu. Meskipun warnanya muda tapi dia tetep bisa bikin penampilan jadi seger kok. Cocok banget buat daily. Dipakenya enak juga, gak seret dan gak akan menggumpal meski beberapa kali oles sama kaya rock the coral dan masih ada aroma bubble gum juga. Lipstik ini juga tetep terasa ringan di bibir meski sudah dioles berkali-kali.

4. The ONE Colour Soft Lipstick Red Berries

Ini lipstik terbaru saya, baru nyampe ditangan saya kemaren juga. Kebetulan saya lagi cari-cari lipstik dengan bentuk chubby stick begini. Menurut saya lucu aja kalo punya lippen bentuk begini. Sebelumnya saya uda sempet ceki-ceki lippen chubby stick begini terus nemu revlon, mineral botanica, sama emina. Punya revlon bagus sih tapi harganya kurang sesuai buat kantong saya waktu itu, akhirnya saya urungkan niat dan beralih ke mineral botanica dan emina. Kebetulan warna dari shade mineral botanica gak ada yang saya suka. Waktu itu saya lagi pengen punya lippen warna merah dan oranye. Emina punya warna oranye yang saya pengen walaupun kalo liat swatchnya rada horor juga karena terlalu gonjreng. Itulah kenapa saya gak suka belanja kosmetik secara online karena gak bisa icip-icip testernya dan berasa gambling buat saya. Akhirnya saya masih menimbang-nimbang bakal pesen ato gak. Eh tetiba temen saya dateng nawarin oriflame. Waktu itu oriflame lagi banyak diskon besar-besaran. Awalnya cuma mau beli tender care aja, tapi kok gak enak rasanya udah dipesenin jauh-jauh cuma beli tender care aja akhirnya saya beli juga lippen ini. Ini juga mirip gambling buat saya, saya sempet bingung pilih Cranberry Cream ato Red Berries. Awalnya saya mau pilih Cranberry Cream aja karena warnanya aman tapi saya juga pengen punya lippen warna merah. Akhirnya saya putuskan pesen Cranberry Cream, eh tapi tnyata udah abis dan yang ada Red Berries *kelamaan mikir sih*.  Akhirnya saya iyain aja ditawarin Red Berries. Saya uda berharap warnanya gak gonjreng aja buat saya. Saya sudah membulatkan tekad untuk pakai lippen merah (ง`▽´)ง.
Akhirnya pas lippen uda dateng langsung saya icipin lippen ini. Lipstiknya rada seret  jadi musti pake lip balm dulu sebelumnya. Warnanya pigmented banget meski uda pakai lipbalm warnanya langsung keluar dalam sekali polesan (゜◇゜). Irit  banget dah jadinya. Ketahanannya 2-4 jam tanpa makan minum dan cuma bakal ninggalin stain kalo dipake makan dan minum. Lipstik ini sama sekali gak ada baunya. Warnanya masih cocok kalo dipake daily asal tipis-tipis aja makenya. Dibibir saya warna ini jatuhnya jadi red wine padahal kalo dilihat warnanya semacam light red. Ini merupakan lipstik termahal yang saya punya, harganya 109.000 tanpa diskon tapi saya beli waktu diskon sih wkwkwk...

Udah ah segitu dulu postingan saya. Saya uda capek ngetiknya kalian juga pasti uda capek bacanya. See you...(≧∇≦)/
Review ini berdasarkan pengalaman pribadi saya tanpa ada unsur menjelekkan suatu produk. Produk yang saya dapatkan merupakan hasil pembelian pribadi dan bukan sponsor.

Komentar

Postingan Populder

Review Bali Alus Face and Body Mask Black Tea