[Review] Roasted Seaweed with Almond

Halo..halo..setelah waktu yang lama ga pernah update nulis blog, sekarang saya nulis blog lagi nih mumpung sempat dan belum lupa wkwkwk..
Kebetulan beberapa waktu yang lalu salah satu kerabat saya ada yang abis liburan ke Korea, terus saya dibawain oleh-oleh sheet mask, nori, ama banana milk.  Sheet masknya ga ada yang istimewa sih cuma sheet mask yang bungkusnya gambar pororo klo ngga salah merknya morin (?), tapi punya saya yang karakternya loopy (tau aja mereka klo saya suka maskeran) hasilnya ya lembab-lembab gitu aja. Nah terus snacknya dikasi nori sama banana milk soalnya tau  klo banana milk kan lagi tren waktu itu.  Yang unik tuh ya norinya ini, norinya ngga sama ama yang ada dipasaran yang biasa saya temuin di supermarket.


Nori ini paling cocok dimakan sama mi, mau mi ramyeon ato jajangmyeon yang instan semua oke, cuma sama nasi anget pun juga tetep oke, ato cuma mau dimakan norinya aja juga tetep enak banget tp malah cepet abis klo kaya gitu sih hhehe..klo disini saya makannya pake mi gekikara ramennya nissin,enak ehh ternyata. Penampilan kemasannya kurang lebih kaya gini. Di bagian atas ada ziplocknya jadi klo uda dibuka terus ngga langsung abis bisa ditutup lagi aja ziplocknya, jd ga perlu dikaretin wkwkwk.. Untuk merknya aku kurang yakin sih apa tapi sepertinya merknya Dalhin (cmiiw 😅). Ini karena di kemasannya semua tertulis pakai bahasa Korea semua, ngga ada bahasa Inggrisnya. Pakai hangul semua dan ngga ada alphabetnya jadi ya saya tebak-tebak aja (maafkeun daku 😔)


Bentuk norinya uda berupa potongan halus gitu yaa, jadi ngga yang lembaran gitu. Meskipun bentuknya uda potongan tapi potongannya lumayan gede kok, jadi ngga yang halus gitu, jadi masi berasa makan nori.  Norinya juga uda dicampur sama wijen dan potongan kacang almond. Potongan almondnya emang ga terlalu banyak sih tapi lumayan gede-gede juga. Waktu aku pegang nori ini agak sedikit berminyak klo dibandingin sama nori lembaran yang biasa kita temuin di minimarket yaa.  Rasanya ngga terlalu asin, gurih banget karena ada tambahan wijennya, ada sedikit rasa manis klo pas kena kacang almondnya. Meskipun teksturnya agak sedikit berminyak tapi klo uda dimakan ngga berasa greasy sama sekali kok di mulut. Enteng-enteng aja rasanya, dan ga terlalu amis nori juga.  Perpaduan rasanya light banget ngga ada yang berlebihan jadi enak banget klo dimakan jadi pendamping maupun dicemilin langsung.
* Tuh banyak yaa wijennya*
*maafkeun tanganku yang jadi wadah😔, karena keasikan nyemilin sampe lupa mau foto jadi akhirnya foto yang ditangan aja*
Yaudah segitu aja sharingnya. Barangkali kalian punya saudara yang tinggal di Korea, lagi liburan ke Korea bisa lah nitip ini buat oleh-oleh yaa.  Ato mungkin dari kalian ada yang mau liburan ke Korea tapi bingung mau bawain oleh-oleh apa, bisa banget bawain ini. Kayaknya juga ada banyak merk sih untuk Roasted seaweed with almond kaya gini.  Dan barangkali juga kalian pernah nemuin nori macem gini di Indonesia tulunglah bagi-bagi info dimana nemunya, soalnya klo ngidam ini taunya cuma dari korea aja kok ya jauh banget gitu kan...



Komentar

Postingan Populder

Review Bali Alus Face and Body Mask Black Tea