Review Cempaka Bali Spa Lavender Body Scrub

Tiba-tiba aja saya pengen me time(´⌣`ʃƪ).  Ngga tau lah ada apaan tiba-tiba saya pengen maskeran, luluran ama pedicure.  Lihat stok masker masih ada, lha kok stok lulur saya uda abis(⌣˛⌣). Saya sendiri uda repurchase berkali-kali lulur purbasari, dan uda sering ganti varian sampe kemudian saya bosen dan beralih ke lulur sekar jagat pas lagi booming, tapi karena sekar jagat dapetnya sulit akhirnya ganti ke lulur yang lebih gampang ditemuin dan berakhirlah saya ke body scrub shinzui. Lulur-lulur itu uda sering saya repurchase dan alasan gantinya juga karena bosen aja, udah gitu baliknya ya ke lulur-lulur itu lagi.  Sama seperti hari minggu kemarin pas lulur shinzui saya abis dan tiba-tiba pengen beli lulur sekar jagat.  Saya kangen ama tekstur lulurnya yang creamy and a little bit thick.  Sebenernya lulur saya uda abis sekitar 2 mingguan yang lalu waktu saya belum kepingin luluran, dan saya langsung meluncur ke toko yang jual pernak-pernik dari bali termasuk lulur dan souvenir juga, dan pas saya dateng ternyata stok kosong tapi sudah dipesan cuma belum datang aja.
 Saya pikir palingan minggu depan juga uda ada, tapi lha kok ternyata minggu berikutnya saya samperin stoknya masih kosong padahal saya uda ngebet banget pengen luluran.  Akhirnya pas ke minimarket deket rumah saya iseng-iseng lihat rak body scrub yang ada lagi-lagi body scrub shinzui, purbasari, mustika ratu ama herborist.  Saya uda bosen dengan shinzui dan purbasari, pengen nyoba mustika ratu tapi harganya mahaaal, dan saya ga pengen beli herborist karena teksturnya yang terlalu thick buat saya.  Akhirnya saya lihat-lihat lagi eh ada produk yang baru banget saya liat yaitu Cempaka Bali Spa Body Scrub pas disebelah lulur sariayu yang pengen saya coba.  Saya lihat ternyata mereka masi satu pabrik. Saya jadi galau pengen beli yang mana, akhirnya setelah membandingkan harga dan isi saya pilih Cempaka Bali Spa Body Scrub.  Soalnya harganya lebih murah dan isinya lebih banyak wkwkwk....maklum saya termasuk peritungan kalo beli body scrub soalnya saya cukup sering scrubbing kalo lagi rajin, jadi sukanya yang murah dan isinya banyak.  Ada 5 varian Cempaka Bali Spa Body Scrub ini, ada yang jasmine, bengkuang, green tea, lavender dan coconut.  Tanpa babibu saya langsung ambil yang lavender karena saya ini penggemar aroma lavender, saya uda bayangin aromanya pasti bakal enaaak banget.
Nah ini penampakan wadahnya.  Besar, terbuat dari plastik jadi ringan dan ada label keterangannya tapi dari kertas jadi kalo kena air bakal gampang rusak.  Saya beli ini cukup murah cuma Rp.13.600 aja untuk isi sebanyak 200 gr.  Sementara kalo punya sariayu isinya 175 gr dengan harga 14 ribuan.  Waktu baru beli wadahnya disegel ama plastik jadi ga bisa cium-cium aromanya, akhirnya saya asal comot yang lavender ini dengan ekspektasi wanginya bakal relaxing.  Nah pas saya buka segelnya ternyata jadi seperti ini.
Ngga ada segel aluminium untuk batesin isi ama tutupnya alhasil lulurnya mbleber ke tutup dan pas dibuka mbleber kemana-mana.  Uuuh....jadi berantakan deh, dan akhirnya saya paham kenapa wadahnya disegel plastik ternyata karena ini.  Body scrub ini buatan PT Martina Berto, yang masih satu grup sama Martha Tilaar.  Isi nya creamy cenderung lebih encer dibandingkan lulur yang biasa saya pakai dan warnanya soft ungu gitu, selain itu scrubnya halus banget.  Pas saya coba nyium aromanya, hmm...ini bukan aroma yang saya perkirakan.  Emang sih ini ada aroma wangi bunga tapi saya ga yakin ini aroma lavender, wanginya kaya wangi bunga di mix sama minyak kayu putih (lhah?) (˚☐˚!!) aneh pokoknya dan diluar ekspektasi.

Akhirnya saya coba ditangan buat liat apakah scrubnya nampol buat ngerontokin daki.  Soalnya ngeliat teksturnya yang encer dan scrub yang terlalu halus bikin saya underestimate.

Ternyata setelah digosok susah banget buat ngerontokin dakinya karena dia terlalu encer jadi susah kering.  Entah kulit saya emang masi bersih ato gimana, scrub yang runtuh ga item sama sekali.  Yahh...emang ga putih sih lebih kearah abu-abu gitu rontokkannya.  Berdasarkan cara pakainya dipakai setelah mandi dan dibilas air hangat.  Pemakaian pertama saya ikuti aturannya tapi kalo buat sehari-hari kok ribet ya.  Oh iya pemakaian berikutnya saya mix lulur ini pake Yoko Spa Salt yang lavender, lebih nampol buat scrubbing.  Setelah dibilas wanginya agak memudar, lebih lembut dan enak wanginya.  Setelah pake scrub ini kulit jadi haluuuus dan rada cerah gak kusam lah ya paling gak, kalo bikin putih sih ngga.  Kalo mau putih ya ngga cuma luluran aja, tapi juga jangan keluar rumah panas-panasan biar ga item wkwkwk╭ (′▽`)╯.   Scrub ini juga bikin lembab setelah dipakai, gak bikin kering sama sekali.  Lembabnya juga enak, bukan lembab yang bikin lengket ato cepet keringetan setelah dipake.  Lembabnya awet, saya luluran jam 12 siang lembabnya masi berasa sampe malem sebelum tidur padahal uda kena wudhu berkali-kali.
Kalo ditanya repurchase lagi ato gak, saya bakal jawab gak akan repurchase yang varian lavender ini, mungkin saya bakal coba varian lain barang kali wanginya lebih enak.  Kesimpulannya produk ini worth to try kok, karena harganya murah dan isinya juga banyak (ˆ▽ˆ)

Komentar

Postingan Populder

Review Bali Alus Face and Body Mask Black Tea