[Review] Hada Labo Gokujyun Starter Pack

Hai-hai semua...
Kalau ditulisan aku sebelumnya tentang skincare bulan ramadhan aku pernah mention produk-produk hada labo tapi kurang lengkap, sekarang aku mau mention sejelas-jelasnya dan selengkap-lengkapnya nih.  Ada ngga sih dari kalian yang sulit banget nemuin moisturizer?  Misal uda ada yang enak dan nyaman banget nih tapi harganya mahal akhirnya cari yang murah aja, tapi ternyata yang murah itu ada aja kekurangannya misal kurang lembab atau justru bikin berminyak.  Buat pemilik kulit kombinasi mungkin sering banget ngalamin yang kaya gini.  Aku pribadi uda sering gonta-ganti pelembab buat nemuin yang pas, karena kadang ada juga pelembab yang awalnya enak dan bikin cerah ternyata setelah dipakai dua tahun tiba-tiba bikin berminyak.  Ini mungkin disebabkan kondisi kulit aku yang berubah-ubah juga sih yaa.  Kaya sekarang yang awalnya berminyak tetiba kalau cuacanya dingin dan kering bisa bikin kulit kering terus ada dry patches-nya nah terus agak siangan berminyak lagi, jadi bikin galau kalau mau pakai pelembab.  Mau pakai pelembab yang rich takutnya pas siang berminyak, tapi kalau pakai pelembab yang ringan banget malah kurang lembab rasanya.  Nah setelah coba-coba pelembab sana-sini, akhirnya aku menemukan pelembab yang cocok buat kapan aja dan jenis kulit kombinasi yang bikin galau kaya aku ini yaitu Hada Labo.  Ngga perlu ribet dengan pelembab siang dan malam, kamu cuma perlu pakai sesuai kebutuhan aja. 
Seperti yang aku sebutkan tadi Hada Labo ini ngga mengenal yang namanya pelembab pagi atau pelembab malam nih.  Dalam stater pack ini isinya ada lotion, face wash dan milk. Milk disini bukan susu pembersih kaya yang biasa kita temukan di produk skincare lain yaa.  Milk ini juga pelembab cuma teksturnya lebih thick aja sementara yang lotion lebih ringan teksturnya. Seperti slogan yang tertulis dibawah kemasannya,yaitu "Hanya Manfaat Yang Melekat", produk ini emang bener-bener ngga mengandung bahan-bahan lain yang ngga diperlukan kulit seperti pewarna atau parfum.  Semua produknya bener-bener ngga berbau.  Dan hada labo ini mengandung 3 tipe Hyaluronic acid untuk melembabkan kulit. Nah mari kita bahas satu persatu isi produknya

Ultimate Moisturizing Lotion


Nah yang pertama ada lotion nih dia ini pelembab yang super ringan dan super encer.  Warnanya juga bening gitu.  Biasanya aku pakai pas pagi atau setiap abis mandi dan cuci muka. Sama sekali ngga ada bau apa-apa yang menyengat. 

Biasanya aku pakai 2-3 tetes kalau pagi. Abis pakai ini rasanya muka jadi lembab dan terus bertahan kelelmbabannya sampai siang. Awal-awal aku pakai ini buat malem juga dengan cara dan porsi yang sama.  Jadi pakainya pelembab ini dituang ditangan diusap ke muka terus tepuk-tepuk muka sampai cairannya meresap.  Bagusnya muka jadi tetap lembab sampai besok paginya, dan pas pagi muka sama sekali ngga ada kelihatan berminyak. Aku pakai secara bertahap yaa, setelah sudah beberapa kali pakai seperti itu aku ganti malamnya cuma pakai yang milk aja. Konsistensi pelembabnya musti dicoba-coba sampai nemukan yang cocok yang gimana.

Ultimate Moisturizing Milk
Berikutnya ada milk nih.  Ini biasa aku pakai waktu malam.  Karena teksturnya lebih thick gitu daripada lotionnya dan warnanya putih susu (mirip-mirip sama emulsion sih ya teksturnya).  Otomatis ini lebih melembabkan ya dibanding yang lotion.  Dia menyerapnya agak lama dikulit dan aku pakainya juga sediiiikit aja, palingan cuma satu tetes untuk seluruh muka karena kalau kebanyakan bisa bikin muka jadi berminyak juga.  Awal-awal pakai, aku ngga pernah pakai lotion dan milk ini secara bebarengan yaa, karena takutnya over moisturation dan justru mukanya malah berminyak.  Karena sesungguhnya muka yang berminyak itu adalah awal dari bruntusan dan jerawat buat aku 😅.  Cara pakainya juga kurang lebih sama diratakan diwajah kemudian ditepuk-tepuk wajah sampai menyerap kemudian jang langsung dibawa tidur, tunggu kira-kira 5 menit baru deh dibawa tidur.  Habis pakai ini biasanya bangu tidur muka akan kelihatan sedikit berminyak but don't worry karena setelah mukanya dibasuh muka ngga akan kelihatan berminyak tapi tetep moist.

Face Wash
Ini kaya face wash biasa sih cuma menurutku lebih gentle aja, sama sekali ngga ada bau dan ngga ada scrub.  Sebagai pecinta face wash dengan scrub awalnya aku kurang suka sama face wash ini karena berasa kurang bersih cuma ternyata setelah dipakai dia justru bikin kulit halus, lembab dan tetep bersih tuh. Pakainya sedikit aja uda cukup sih jadi irit. Ngga perlu pakai banyak-banyak karena dia bukan tipe face wash yang bakal berbusa banyak meskipun uda banyak banget sabun yang dikeluarin.

Nah itu tadi review dari aku buat Hada Labo Gokujyun Starter pack.  Semoga membantu dan buat yang punya kulit kombinasi dan takut cobain ini aku ada sedikit tips nih.  Karena pada dasarnya pakai skincare itu trial dan error jadi emang mesti dicoba, kalau uda dicoba dengan berbagai macam cara tetep ngga bisa berarti emang ngga cocok jadi yauda tinggalin aja dan move on cari yang baru (uda kaya pacar aja yaa 😆).  Jadi seperti yang uda aku sebutin sebelumnya, coba pakai dari lotionnya dulu itu pun jangan banyak-banyak, dibiasakan sampai 2 minggu buat pagi dan malam kalau memang masih kurang lembab minggu berikutnya bisa ditambahkan lagi pakai lotionnya 1-2 tetes.  Selanjutnya waktu malam hari coba mulai dibiasakan pakai milknya tanpa pakai lotion terlebih dulu, kalau sampai berhari-hari sudah nyaman tapi kemudian jadi kurang lembab bisa mulai pakai lotion dulu sedikit baru pakai milk, ini pun lotionnya ngga usah sebanyak yang aku sebutin diatas pertama kali ya..bisalah pake 1-2 tetes lotion terus kalau sudah menyerap pakai milknya. Cara ini lumayan ampuh sih buat ngebiasain kulitku pakai ini jadi ngga sampe berminyak dan bikin bruntusan karena over moisturation.  Jangan lupa setiap habis cuci muka selalu kasih moisturizer ya, macam lotionnya gitu biar muka jadi lembab terus.  Walaupun sebenernya cara pakainya sih lotion-essence-milk buat siang dan lotion-essence-cream buat malam, tapi kalau menurut kita kulitnya uda cukup lembab ya ngga perlu sih, karena semua kan senyamannya kita aja.
Repurchase? Yes (absolutely for the lotion)

Komentar

Postingan Populder

Review Bali Alus Face and Body Mask Black Tea