[Review] Ladang Lima Cookies (Blackmond and Pumpberry)

Halooo...akhirnya nulis blog lagi.  Maapkeun saya yang suka males-malesan, nulis blog kalo lagi sempat dan mood aja.  Kali ini saya mau nulis produk dari ladang lima lagi nih.  Kalo sebelumnya saya nulis produk ladang lima yang bentuk mie, sekarang saya tulis produknya yang bentuk cookies. Sungguh sebenernya saya uda lama banget cobain ini, tulisan ini juga uda lama mendekam di draft tapi ngga dipost-post saking ngga sempatnya saya buka blog (maapin plis). By the way, siapa sih dari kita yang ga doyan ngemil?? pasti banyak yaa yang doyan ngemil.  Ngemil ini pun juga ada banyak tingkatannya.  Ada yang ngemilnya yang enteng-enteng aja, ada yang ngemilnya fancy food, ada juga yang ngemilnya berat hhehe.  Buat sebagian orang nyemil yang enteng itu sebatas makan kacang ama keripik ato kerupuk yaa, soalnya ini paling enak dimakan sambil maraton nonton drama.  Sementara kalo cookies cenderung uda agak naik nih tingkatannya, ga ngemil yang enteng-enteng banget gitu.  Aku sendiri ngemil cookies kalo pas lagi baca buku ato lagi pengen makan yang manis-manis. Sebenernya ngemil itu walopun keliatannya kaya makan yang enteng banget (karena ga bikin perut kenyang) berpotensi bikin gemuk loo, karena dalam setiap cemilan itu mengandung kalori yang lumayan besar.  Jadi kali ini aku mau bahas cemilan yang guilty free, alias mau makan banyak juga ga takut jadi gemuk karena kalorinya yang aman.


Jadi gimana uda pada denger sama merk ini belum ? jujur aja aku beneran baru denger merk "Ladang Lima" ini ya baru-baru ini aja pas nyobain produknya dan aku baru tau ada produk lokal yang brandingnya bagus banget gini dan mengusung tema "healthy" gini.  Pertama tau karena ditanyain sama temen pernah nyobain cookies ini ato ngga, dan aku bilang ngga karena aku baru tau.  Nah terus dia langsung promosi dong sekalian nyuruh nyobain, aku yang notabene awalnya ngga terlalu tertarik sama makanan yang bilangnya organik dan healthy ga langsung mau dong karena takut aja kalo mahal.  Yang ada kurus bukan karena makan ini, tapi kurus karena emang ga ada duitnya aja saking seringnya beli produk-produk kaya gini. Dan lagi aku kira awalnya ini produk impor karena lihat aja kemasannya, catchy banget kan? nah terus tulisan didepan juga pake bahasa Inggris, ternyata setelah aku selidiki baru tau ini produk lokal. Produk ini juga ga gampang ditemuin menurut aku, karena aku ngga pernah liat di supermarket apalagi minimarket.  Di supermarket lokal yang biasa jual produk impor pun aku juga ngga pernah liat dia, otomatis kalo mau beli ya harus online.  Nah pas bingung beli produk ini dimana, temenku langsung kirim link akun instagram yang jual produk-produk organik gini terus suruh liat-liat sendiri. Nama akunnya @namaste_organic, dan setelah liat akunnya yang awalnya cuma pengen beli cookies akhirnya merembet kemana-mana dong. Dan disanalah aku baru tau kalo ternyata banyak banget produk lokal yang mengusung tema "organic and healthy" dengan branding yang kaya produk luar negeri gitu.  Nah akhirnya pas checkout belanjaan ya ga cuma cookies aja tapi ada mie juga dan produk lainnya hhehe...karena sayang ongkir juga kan kalo belinya cuma dikit.

Nah, sekarang langsung aja kita bahas tentang cookiesnya, karena daritadi uda kebanyakan ngobrol ngalor-ngidul.  Jadi Ladang lima ini punya dua varian cookies, yang satu namanya Blackmond dan yang satu Pumpberry.  Sebenernya yang direkomendasiin sama temenku itu yang Blackmond, tapi karena aku pikir "yaa cookies rasa coklat paling ya gitu-gitu aja rasanya" akhirnya justru kepingin yang Pumpberry setelah liat-liat.  Setelah dipikir-pikir ngga ada salahnya juga cobain semuanya kan, biar tau yang beneran enak dan aku suka yang mana akhirnya ku beli semua variannya wkwkwk.  Yuk cuss langsung kita bahas satu-satu
 

Ladang Lima Healthy Cookies Blackmond
Yang pertama mau aku bahas yang varian blackmond dulu nih.  Ini adalah varian yang direkomendasiin sama temen aku.  Awalnya aku ngga terlalu tertarik sama rasa coklat begini karena diluaran udah banyak banget biskuit rasa coklat.  Aku pikir rasanya sama aja kaya biskuit-biskuit macam chocochip gitu, eh ternyata ngga dong. Setelah buka kemasanya ternyata biskuitnya dikemas pakai vacuum sealer gitu jadi biskuitnya ngga bakal geser kemana-mana dan mencegah kerusakan juga.  Tapi yaa setelah dibuka bungkusnya terus dikeluarin karena tanganku ngambilnya terlalu kuat ato gimana akhirnya pecah juga biskuitnya ditanganku 😅.  Ini biskuitnya tebel yaa, kalo buat aku sih bukan jenis biskuit yang sekali makan gitu, yaah paling ngga 2 gigitan lah makannya.  Ini ada campuran almondnya (bukan topping yaa, tapi dicampur gitu).  Pas pertama kali coba langsung berasa "ehh ini enaaaak banget" pantes aja temen aku sampe rekomendasiin.  Jadi dia rasanya bener-bener coklat gitu.  Bener-bener kaya kalo kita jilatin coklat bubuk, jadi kaya ada pahit-pahitnya gitu.  Bukan tipikal biskuit coklat yang manis-manis gitu terus jadi enek kalo kebanyakan.  Karena seperti yang ditulis di kemasannya yang 'dairy free' rasa coklatnya kaya coklat murni jadi ngga kaya rasa coklat yang creamy gitu.  Rasa manisnya juga cukup lah yaa, bukan yang over gitu.  Almondnya juga renyah tapi sayang kurang banyak 😆.  Biskuitnya meskipun setelah dibuka cuma ditaruh dalam kemasannya yang ada ziplocknya itu juga tetep renyah, jadi ziplocknya emang bener-bener rapet sih, bahkan setelah lewat beberapa bulan pun juga masih renyah.  Recommended? Definitely Yes

Ladang Lima Healthy Cookies Pumpberry
Berikutnya yang mau aku bahas adalah yang varian pumpberry.  Ini sebenernya varian yang bikin aku tertarik banget pengen cobain nih, karena jarang aja ada biskuit yang pakai campuran cranberry.  Varian ini agak beda sama yang varian blackmond kalo dilihat dari kandungan bahannya yaa.  Kalo yang varian ini lebih banyak kandungan biji-bijiannya seperti pumpkin seed, sunflower seed dan flaxseed.  Untuk rasa menurutku varian ini lebih manis daripada yang blackmond sih, dan rasanya hampir sama kaya makan spiku. Mungkin ini dikarenakan ada tambahan bubuk kayu manisnya kali yaa jadi rasanya lebih khas aja. Definitely different with any other biscuit that I've ever eaten. Ini enak sih tapi kalo disuruh milih aku masih lebih suka yang blackmond.  Biasanya aku makan yang varian pumpberry ini kalo lagi pengen sarapan tapi pas ngga ada makanan cuma ada susu ato yogurt aja.  Makan 3-4 biji aja sambil minum susu lumayan bikin kenyang si, seenggaknya untuk 4 jam ke depan yaa😄. Cocok banget buat yang ngga suka sarapan ato mungkin lagi diet, tapi kalo buat nyemil ini kurang cocok sih menurut aku, kaya kurang nagih aja gitu rasanya hhehe. Recommended? Buat yang cari biskuit dengan rasa unik ini recommended banget.
Nah kaya gini kurang lebih tampilan kemasannya.  Ada ziplock dan biskuitnya masih dimasukkin ke dalem plastik dan divacuum sealer juga, jadi aman dan anti remuk deh.
Dan meskipun secara sekilas biskuitnya sama-sama warna coklat, yang blackmond lebih gelap dan cenderung hampir hitam gitu sih warnanya. Yang blackmond juga rasanya ada pahit-pahitnya, tapi tenang aja itu bukan gosong, tapi pahit khas dari coklatnya hhehe.  Uda segitu dulu post review dari aku, kalo penasaran ini gampang banget carinya di e-commerce gitu dan harganya juga variatif banget.

Komentar

Postingan Populder

Review Bali Alus Face and Body Mask Black Tea