[Review] Irvin Salted Egg

Libur telah berakhir..libur telah berakhir.  Masih dalam suasana libur lebaran dan juga libur sekolah, pasti banyak yang liburannya cuma di dalam negeri aja menyambangi sanak saudara yaa, tapi yang ngga berlebaran pasti liburannya lebih jauh lagi.  Kebetulan saya dapat oleh-oleh dari saudara saya yang baru pulang liburan ke Singapore nih. dan oleh-olehnya snack lagi, saya uda bayangin bakal dapet popcorn caramelnya Garret nih, soalnya orang yang pulang dari Singapore biasa bawa itu, eh ternyata bukan dong saya dapet fish skin, awalnya kecewa tapi setelah sadar kalo dikasih dan belum pernah cobain juga yaudah bersyukur akhirnya 😂.  Tau sih di Indonesia emang lagi booming banget fish skin dan saya ga begitu tertarik juga mengingat saya punya anggapan "Cuma kulitnya ikan kok ya mahal" dan persepsi itu juga yang saya terapkan ke kulit ayam😄. Tapi ternyata banyak juga ya yang suka kulit ikan ini, saya penasaran juga apakah rasanya sama aja kaya snack kulit ikan yang dijual di Indonesia atau emang beda.  Sebenernya awal yang bikin saya tertarik itu "salted egg"nya sih.  Well..I'm not a big fans of salted egg, jadi meskipun waktu itu sempet heboh semua makanan dikasih salted egg aku ngga ikutan heboh buat nyobain, tapi yahh akhirnya dicobain juga sih dan tersadar bahwa salted egg yang kekinian ini just not my style.  Terus gimana pendapat saya soal Irvin salted egg ini??? cuss kita bahas.
Jadi sebelumnya saya bahas dulu merek Irvin salted egg ini.  Meskipun snack yang saya cobain ini yang kulit ikan tapi ternyata dia punya banyak produk yang lain loo dan semuanya emang punya rasa salted egg ini.  Jadi selain fish skin, dia juga punya potato chips dan cassava chips, dan ada juga crunchy roll.  Masing-masing produknya punya varian salted egg yang biasa dan ada yang pedes alias Hot Bomb. Nah yang saya cobain ini fish skin yang hot bomb. 

Jadi pas pertama nyobain aku kira rasanya bakal pedes banget secara tulisan dikemasannya uda mengintimidasi gitu ternyata ngga dongs. Secara rasa ini lumayan enak sih semua serba pas, jadi pedesnya ngga over, rasa salted eggnya juga ngga berlebihan.  Sebenernya sih menurut aku ini ngga terlalu kerasa salted egg-nya.  Ohh yang unik bumbunya ini ngga sekedar salted egg dan bubuk pedasnya ada rempahnya juga, seinget saya ada daun jeruknya jadi rasanya agak unik. Ini rasanya sama sekali ngga eneg karena salted egg-nya ngga terlalu kental.
Nah ini penampakan fish skin-nya. Tekstur dari fish skin-nya sendiri garing dan crispy banget. Sama sekali ngga keras.  Kadang biasanya kalo saya makan fish skin yang lokalan tuh ada bagian-bagian yang keras gitu, ya emang garing sih tapi kalo keras ya kasian juga gigi ini.  Fish skin-nya sendiri sama sekali ngga amis yaa, kalo kalian mencium bau amis di produknya itu amis dari salted eggnya. Meskipun di bagian ingredients ngga ditulis pake daun jeruk tapi mereka emang beneran pake kok dan bisa keliatan digambar ada potongan daunnya kan.
Yang penasaran sama ingredientsnya nih aku cantumin. Mon maap kalo ngga terlalu keliatan jelas yaa.  Ini aku rekomen banget snacking buat kalian pecinta salted egg. Buat yang ngga pecinta salted egg ini masih lumayan enak sih, tapi menurutku ngga terlalu enak buat snacking biasanya aku jadiin makanan pendamping aja hhehe. Sebenernya ini produk keluarnya uda lama sih tapi berhubung aku dapetnya baru aja jadi baru sempet aku review. Buat kalian yang kalo snacking suka ngga langsung habis tenang aja kemasannya uda dilengkapi buat ziplock jadi kalo ngga abis bisa ditutup lagi.

Komentar

Postingan Populder

Review Bali Alus Face and Body Mask Black Tea